ULASAN 2 - THE LINUX FILE SYSTEM

Dalam postingan ini, saya mengulas sebuah video berjudul The Linux File System yang diunggah pada kanal Linux Recipe di situs YouTube, Video ini berdurasi 5 menit 54 detik dan dapat diakses melalui https://youtu.be/vSMriAHpzQM. Video tersebut diunggah pada tanggal 27 Desember 2014 dan sudah ditonton 77.590 kali ketika ulasan ini dibuat pada tanggal 19 Mei 2017.

Video tersebut menjelaskan Linux File System memiliki struktur seperti tree yang berisi root beserta direktori-direktori lainnya. Setiap direktori pada Linux File System memiliki parent kecuali root yang tidak memiliki parent. Root yang ditandai dengan slash("/") merupakan direktori pertama atau tertinggi yang memiliki file dan sub-direktori.

Terdapat dua macam path untuk mengakses file, yaitu absolute path dan relative path. Absolute path merupakan cara mengakses file yang dimulai dari root, lalu sub-direktori hingga ke file yang ingin dibuka. Sebaliknya, relative path mengakses dimulai dari direktori yang sedang dibuka hingga file yang ingin dibuka.

Video ini menjelaskan Linux file system secara singkat dan jelas. Video ini cukup seimbang dengan memberikan penjelasan tertulis dan kemudian memberikan simulasi struktur direktori. Penggunaan bahasa yang sederhana memudahkan penonton untuk mengerti.

Github Account: julioj27
URL Ulasan: http://julioj27.blogspot.co.id/2017/05/ulasan2.html
URL Video: https://youtu.be/vSMriAHpzQM
Video Author: Linux Recipe
Pemetaan: week09
Revisi Pertama: 19 Mei 2017
Revisi Terakhir: 19 Mei 2017

Komentar

Postingan Populer